polisi online

Amati Gerhana Bintang Spica oleh Bulan Malam Ini!


Amati Gerhana Bintang Spica oleh Bulan Malam Ini
Okultasi Spica oleh Bulan. Kredit: Stellarium

Info Astronomy - Pernah melihat gerhana matahari? Mungkin fenomena itu menjadi fenomena 'biasa' untuk sebagian orang. Malam ini, akan ada gerhana yang lain.

Sebenarnya, fenomena ini disebut okultasi. Secara sederhana okultasi dapat diartikan sebagai satu garis lurusnya objek langit yang jauh dengan yang dekat ke Bumi di langit. Ini akan terlihat seperti gerhana.

Malam ini, okultasi akan terjadi pada bintang Spica. Bintang berwarna biru keputihan dan salah satu objek paling cemerlang di langit urban.

Fenomena okultasi Spica oleh Bulan hanya dapat diamati di wilayah Bumi belahan utara. Untuk kita di Indonesia, yang terlihat adalah seperti foto di atas.

Ada yang menarik dari fenomena ini. Jika Anda mengamati okultasi mulai pukul 19.00, Anda akan melihat kenampakan seperti foto di atas.

Jika Anda terus mengamati hingga pukul 21.00, Anda akan melihat bintang Spica yang dengan perlahan menjauh atau bergerak ke bawah dari Bulan.

Fenomena ini tentunya bisa dilihat di seluruh Indonesia dan dilihat dengan mata telanjang juga boleh. Tapi jika Anda memiliki teleskop, tidak ada salahnya untuk menggunakannya.

Source : Info Astronomy
google
Amati Gerhana Bintang Spica oleh Bulan Malam Ini!
Published by: Faried Sulthon Al-Husna
Rating: 5
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

Be a first comment!

Posting Komentar

Terima kasih! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Klik link "Subscribe by email" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook atau Twitter. No SPAM, No Links, No SARA, No G*mbling, No P*RNO!. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus. Thanks for understanding :)

Total Comments : Smashed Spams: 8

Recent Post

Recent Comments

About The Author

My Photo
Faried Sulthon Al-Husna
Hai Dreamers! Perkenalkan saya pemilik dari Blog Belajar Sambil Berbagi Blogspot ini. Saya adalah seorang pelajar di SMP Negeri 1 Malang, Jawa Timur. Saya senang bereksplorasi di dunia blog. Semoga anda senang dengan blog sederhana ini, jangan bosan-bosan kesini ya! Lihat saya di Facebook and Twitter. Mau kenal lebih lanjut? Add PIN BB saya 282F8B6C. Read more >>
View my complete profile

Join With Our Team!

Copyrights © 2013 Belajar Sambil Berbagi Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified and Enhanced by Faried Sulthon Al-Husna

 SitemapComment Policy